A smile of Happiness

Good morning, shabahul khair. Waktu pagi hari adalah waktu spesial bagi sebagian orang. Namun tidak sedikit pula ada yang menganggapnya sebagai waktu yang dihindari, walaupun tidak seorangpun bahkan seluruh makhluk di muka bumi ini uang sanggup menghindar dari tiap-tiap waktu, termasuk waktu pagi hari. Hal ini memjadi penting saya tulis karena masih banyak sahabat saya yang belum mengetahui ataupun ragu-ragu bahkan acuh dengan waktu pagi ini. Mari kita bahas satu persatu geis...


Baca artikel sebelumnya " Ayah adalah Guru Pertamaku "
MORNING HAPPINESS
Sering kita jumpai kawan-kawan kita ramai menulis di wall social media mereka dengan berbagai quotes untuk sekedar say helo untuk rekan kerja, sahabat atau soulmate mereka.

"When the birds sing, the sun smiles and the morning says hi. That's when the day starts. Good morning may your day full with happiness. And the rain stops, the rainbow eppears, showing its beauty covering the nite that will come soon, Have a nice day"

Diantara cara kita menjemput nasib baik adalah selalu memasang positive thinking atau husmuzhan atau berprasangka baik. Bahwa jika pagi hari kita sudah memasang niat baik, sugesti baik, motivasi baik, fa-insyaa Allah sepanjang hari tersebut akan mudah dan serasa indah kita lalui. Namun, sebaliknya, jika diawal waktu saja (pagi hari) sudah penuh dengan keluh kesah dan sugesti yang negatif, tentu bagaimana akan mendapatkan sepanjang hari yang indah dilalui dan membahagiakan. Maka sob, Sesi ini saya mau bilang jika kita mau menjalani, melalui sepanjaaang hari dengan ceria, enak membahagiakan, maka yuk mulai dengan  menyapa pagi dengan hati dan pikiran kita untuk pagi yang indah. Berangkat ke kantor, ke tempat kerja, ke kampus pun akan kerasa ringan dan tentu insyaa Allah akan sangat ringan menjalaninya. Do It bro n sis !

PAGI ADALAH WAKTU YANG DIBERKAHI
Mengapa sih saya sertakan alasan ini di tulisan saya ini ? hmmm sungguh dasyat bro n sis smua. Betapa tidak, pagi hari adalah momentum indah nan spesial yang dianugerahkan Allah Sang Pencipta hanya kepada hamba-hambaNYA yang bersyukur.

Coba kita tengok sejenak ke luar jendela, barangkali masih ada yang meragukan hal ini. Maa-syaa Allah, pagi hari disambut kokok ayam jantan. Dan dengan lantangnya menyapa alam semesta bahwa pagi telah datang, rizki telah terbentang yuk kita raih dengan kemenangan. Kicau burung yang bersautan pun menghiasa suasa indah di kala pagi hari. Tidak cukup burung-burung tersebut hanya berkicau, mereka juga sudah beterbangan di udara, hinggap pohon satu ke pohon lainy, kadang terbang rendah di daratan mematuk makanan yg sudah terhampar. Dan sungguh menakjubkan sahabatku, seluruh alam sudah siaga, menyapa dunia yang dianugerahkan Allah Yang Esa dengan indah dan megah.

Bukankah ini tanda-tanda alam yang terhampa dan tanpa kepura-puraan? Bulankah ini ayat ayat Allah yang sering terlihat diaekitar kita? Bukankah ini sebagai tanda kebesaran penciptaan Allah Ta'ala di waktu fajar (pagi hari). Tabarakallah wa Ta'ala. Dengan semangat dan optimisnya burung-burung menjemput rizki mereka. Mereka yakin bahwa Sang Pencipta, Allah Subhanahu Wa Ta'ala sudah menyiapkan rizki mereka. Dan mereka tidak pernah takut kehilangan atau kehabisan rizki tersebut. Karena rizki Sang Khaliq tidak akan pernah tertukar.

Terlebih bagi seorang muslim, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah berdoa,

اللهم بارك لامتى فى بكورها

"Yaa Allah, berkahilah untuk ummatku di wakti pagi harinya"

Maka sungguh ini juga sebagai penguat bagi kita sob, suasana pago hari yang penuh suka cita tersebut karena memang di waktu fajar atau pagi hari Allah Sang Pencipta selalu menurunkan rohmatNYA, Barokahnya bagi para makhlukNYA.

Maka jangan disia-siakan waktu istimewa ini. Je.put nasib baikmu denagn dimulai beraktifitas di waktu yang speaial ini, fajar.

JADILAH SEPERTI SEGELAS SUSU HANGAT DI PAGI HARI
Waktu fajar atau pagi hari adalah momentum indah. Terlebih bagi sobat yang sudah berkeluarga. Maa syaa Allah. so sweet bro. Nah kita dulu yang masih jomblo saja sering memanfaatkan waktu pagi dengan riang suka cita.

Just say helo, met pagi, dan seterusnya. untuk menyapa sahabat ataupun relasi. Apalagi ini jika sudah dialam nyata. Punya keluarga, suami atau istri bahkan buah hati sudah ada. Tentu saja momen ini akan kita manfaatkan dengan baik laah.

Jika dulu sapaan hangat itu masih sebatas orang t"lain" nah sekarang saatnya kita praktekkan dan kuatkan untuk disampaikan kepada orang-orang yang kita cintai; Suami, istri, anak, orang tua... Niscaya pagi yang sudah kita awali dengan kehangatan ini akan menjadikan hidup kita semakin dilancarkan Allah Ta'ala, dan hubungan kita dengan orang-orang di sekeliling kita pun akan semakin harmonis nan indah dalam jalinan kasih sayang.

"Jangan takut gelapnya malam. Karena itu awal mendapatkan pagi yang indah"



Subscribe to receive free email updates: