Dapodikdasmen Rilis Aplikasi versi 2018b

Selamat siang bapak ibu guru. Tim dapodikdasmen secara resmi telah merilis aplikasi dapodikdasmen versi 2018b. Dan tim ini juga telah melalui proses pengujian pada aplikasi dapodikdasmen versi 2018b ini. Pemberitahuan ini sebagaimana diberitaķan di laman resmi dapodikdasmen kemdikbud. Oleh karena itu, penting bagi bapak ibu guru untuk mengakses pemberitahuan ini. Setidaknya untuk disampaikan kepada operator dapodik di lembaga bapak ibu masing-masing.

Dapodikdasmen Rilis Aplikasi versi 2018b

Baca juga : Terbaru, Cara Pemutakhiran Simpatika 2018
Aplikasi dapodikdasmen versi 2018b ini mengalami perubahan yang sangat signifikan. Yakni dengan menggunakan database versi baru, pembaharuan beberapa fitur dan juga adanya penambahan fitur baru, validasi data, serta perbaikan beberapa bugs versi sebelumnya. 

Tim dapodikdasmen melakukan Pembenahan-pembenahan teraebut tentu sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas data pada aiatem dapodik dan juga sebagai upaya untuk melakukan sinkronisasi pada peraturan yang berlaku serta mensinergikan terhadap mekanisme dan prosedur pemanfaatan data-data dapodik untuk berbagai kebutuhan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Tim dapodikdasmen juga menjelaskan bahwa aplikasi dapodikdasmen versi 2018b ini telah menggunakan database verai baru, maka secara teknis aplikasi dapodikdasmen versi sebelumnya yakni 2018 a tidak dapat secara langsung di upgrade ke dapodikdasmen versi 2018b, akan tetpi harus melakukan install ulang. Oleh karena itu tim dapodikdasmen menyampaikan aplikasi dapodikdasmen versi 2018b hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER (tidak ada versi UPDATER).

Demikian tulisan saya hari ini. Semoga membantu bapak ibu guru dan operator dapodik di lembaga bapak ibu untuk segera menindaklanjuti informasi penting ini. Sukses selalu untuk bapak ibu semuanya. 

Subscribe to receive free email updates: