10 Asuransi Syariah Terbaik Di Indonesia Untuk Keluarga

[papakuguru.com]- Kehidupan manusia tidak lepas dari beragam resiko. Sebagai hamba Allah Subhanahu wa Ta'ala yang selalu mengedepankan syukur nikmat, sangatlah penting jika kita mempersiapkan antisipasi untuk mengatasi berbagai resiko tadi. Meskipun, na'udzubillahi min dzalik, kita tentu tidak berharap resiko tersebut terjadi. Atas hal tersebutlah, muncul solusi positif asuransi syariah yang terbebas dari sistem ribawi. Berikut kami bagi dengan anda tentang 10 asuransi syariah terbaik di Indonesia yang layank anda jadikan rujukan bagi keluarga anda.

10 Asuransi Syariah Terbaik Di Indonesia Untuk Keluarga

1. Asuransi Takaful

Asuransi ini berbasis syariah yang memiliki prestasi bagus sebagai Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia oleh majalah Investor pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Asuransi yang menjadi pioner dalam asuransi syariah di Indonesia. 

Asuransi Takaful sebagai asuransi syariah terbaik di Indonesia, juga merupakan asuransi dengan pengawasan secara langsung oleh Dewan Pengawas Syariah Nasional.

Kelebihan asuransi ini merupakan asuransi dengan produk asuransi yang tersedia seperti ; takaful salam, takaful dana pendidikan (Fulnadi), Takafullink Salam Censikia dan Asuransi Kesehatan (Fullmedicare). Selain produk-produk tadi, Takaful ini juga memberikan kemudahan dalam pembayaran premi yang bisa dilakukan via kartu kredit Master dan Visa.

Baca Juga : Pengertian Asuransi Syariah

2. Allianz Syariah (Alizza)

Asuransi Allianz merupakan nama asuransi yang sudah tidak asing di masyarakat. Promosi yang masif dilakukan diberbagai media jaman now menjadi semakin populernya asuransi ini. Bagi para anggotanya, asuransi ini sangat menguntungkan, pasalnya, Allianz Syariah ini menawarkan sistem cashless (kartu) dan reimbursement (penggantian).

Selain merupakan salah satu asuransi syariah yang terpercaya, asuransi Allianz Syariah juga memiliki produk asuransi yang cukup banyak, diantaranya ; asuransi kesehatan (Allisya Care), Asuransi Jiwa (Allisya Protection), asuransi rumah dan mobil hingga asuransi tasbih bagi nasabah yang merencanakan haji ke Baitullah.

3. PRU Syariah

Asuransi PRUSyariah merupakan anak perusahaan asuransi Prudential yang terkenal dengan tagline "Always Listening Always Understanding". Asuransi ini juga layak diperhitungkan karena memberikan keuntungan. Asuransi ini selain bekerja dengan baik dan kredibel juga handal dalam pembagian profit. 

Dimana nasabah yang belum pernah mengajukan klaim akan mendapatkan keuntungan dari uang premi yang dikelola sebesar 56 persen. Selain pembagian profit, dana nasabah dalam sistem asuransi syariah ini juga akan disalurkan (surplus sharing) dalam berbagai usaha produktif yang halal.

Produk-produk PRUSyariah antara lain :
  • PRUcrisis cover syariah,
  • PRUcriais cover benefit syariah,
  • PRUmultiple crisis cover syariah,
  • PRUcrisis income syariah,
  • PRUlink term syariah,
  • PRUmed syariah,
  • PRUhospital and surgical syariah,
  • PRUpersonal accident death syariah,
  • PRUpayor syariah,
  • PRUparent payor syariah,
  • PRUspouse payor syariah,
  • PRUwaiver syariah,
  • PRUspouse waiver syariah,
  • PRUsyariah early stage crisis cover
  • PRUjuvenile syariah crisis over
Setiap produk syariah ini memiliki kelebihan dan kemanfaatan masing-masing dalam meng-cover nasabahnya.

4. Asuransi Syariah Manulife

Asuransi dari perusahaan Manulife ini menggunakan sistem cashless dan reimbursemenr. yang sangat mudah bagi nasabahnya. Selain keunggulan tersebut, asuransi syariah ini juga memiliki prinsip untuk nasabah-nasabahnya yakni prinsip tolong-menolong.

Ada beberapa produk asuransi yang berada di perusahaan asuransi ini diantaranya ;

Manulife Berkah Crisis Cover Protection 
Berkah waiver of basic contribution
Berkah payor benefit plus
Manulife berkah income replacement
Berkah accidental death and disability benefit
Berkah yearly renewable term

5. Asuransi Syariah AIA

Asuransi ini merupakan perusahaan asuransi syariah yang cukup besar. Asuransi ini memberikan pilihan produk  yang telah mendapat persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah yang direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia. Produk unggulan yang ditawarkan adalah Fortuna X-Tra Plus Syariah, Hasana Berkah dan Provisa Syariah.

6. Asuransi Sinar Mas Syariah

Asuransi Sinar Maams Syariah menyediakan asuransi dengan basis syariah yang bisa diikuti oleh nasabah muslim. Perusahaan asuransi syariah ini juga memiliki produk asuransi syariah.

7. Asuransi Syariah Panin

Asuranai syariah ini merupakan anak dari perusahaan PT. Panin Tbk. Asuransia ini telah diawasi dengan baik oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga terpercaya dan aman bagi nasabahnya.

8. Asuransi Syariah Central Jaya (CARlisya)

Asuransi ini dimiliki oleh PT. AJ Central Asia Raya. perusahaan yanga bergerak di bidang asuransi umum. Namun, saat ini membuka asuransi syariah dengan berbagai keuntungan dari oroduk-produk syariahnya. Produknya diantaranya ; CARlisya Pro Safe, CARlisya Pro Fixed dan CARlisya Pro Mixed. 

9. Asuransi Syariah BNI Life

BNI life menawarkan produk asuransi berbasis syariah untuk dipergunakan kelompok individu dan bisnis. Untuk individu ada tiga produk asuransi yaitu wadi'ah cendikia (pendidikan), investa plus (perlindungan jiwa dan manfaat inveatasi), dan multi investa (perencanaan hari tua, pendidikan dan perencanaam haji/umroh).  Sedangkan untuk bisnis ada produk health plan syariah dan pembiayaan jiwa syariah.

10. Asuransi Syariah Astra

Asuransi ini didirikan pada 16 Maret 2015 ini memiliki asuransi berbasis syariah yang memberikan perlindungan kepada kesehatan, kebakaran, pengangkutan, rangka kapal, kendaraan bermotor, alat berat maupun ritel (garda oto). 

Demikian uraian kami tentang 10 asuransi syariah terbaik di Indonesia yang layak untuk dijadikan rujukan bagi keluarga anda.



Subscribe to receive free email updates: