13 Pesan Penting Imam Masjidil Haram Syaikh Maher Al Mu'aiqily Sebelum Ramadhan Pergi

Syaikh Maher Al Mu'aiqily adalah imam di Masjidil Haram yang kita kenal dengan pemilik suara emas. Syaikh Maher memberikan 13 pesan penting kepada kita, umat muslim di seluruh penjuru dunia sebelum bulan mulia bulan Ramadhan beranjak meninggalkan kita dan agar kita mampu meraih keutamaan dan keberkahan pada malam Lailatul Qadar di tahun ini.

13 Pesan Penting Imam Masjidil Haram Syaikh Maher Al Mu'aqily Sebelum Ramadhan Pergi


1. Sedekahkan kepada siapa saja setiap hari minimal Rp 1.000 dalam 10 malam terakhir di bulan Ramadhan ini. Sehingga apabila malam Lailatul Qadar bertepatan pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan, maka dengan engkau menyedekahkan sebanyak Rp 1.000 selama 84 tahun atau Rp 1.000 x 365 hari x 84 tahun.

2. Kerjakan shalat sunah minimal 2 rakaat setiap malam sehingga jika Lailatul Qadar bertepatan dengan 10 malam akhir Ramadhan, maka sama dengan engkau shalat 2 rakaat  selama 84 tahun atau 2 rakaat x 365 hari x 84 tahun. 

3. Bacalah surat Al Ikhlash minimal 3 kali setiap malam hingga apabila Lailatul Qadar bertepatan dengan Lailatul Qadar, maka sama dengan engkau mengkhatamkan Al Quran selama 84 tahun.

4. Bacalah tafsir surat Al Qadar, dan pahami apa yang sesungguhnya terjadi pada malam Lailatul Qadar. Engkau akan merasakan keagungan dan kekuatan, insyaa Allah.

5. Janganlah menunggu sampai malam ke-27 untuk memperbanyak amal shaleh dan beribadah semaksimal mungkin. Karena seluruh malam dari sepuluh malam terakhir seharusnya menjadi targetmu. Bangunlah setiap malamnya. Janganlah sampai kesempatan meraih Lailatul Qadar terlewati begitu saja.

6. Hafalkan dan bacalah doa malam Lailatul Qadar yang diajarkan Baginda Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam berikut ini ;

اللَّهُمَّ اِنذَكَ عَفُوٌّتُحِبُّ اْلعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu'annii

Yaa Allah, Engkau Maha Pengampun dan menyukai pengampunan, maka ampunilah aku

7. Sempatkan tidur siang (qailulah) sejenak jika memungkinkan.

8. Jangan lupakan keluargamu ! Nabi Muhammad saw senantiasa membangunkan para istrinya pada malam-malam akhir Ramadhan. Anak-anak pun bisa diajak beribadah untuk beberapa saat, walau mungkin tidak selama orang dewasa. Semangati dan berilah motivasi pada mereka !

9. Cara kita berpakaian dan mempersiapkan diri akan berpengaruh secara psikologis. Pakailah pakaian yang bagus dan wewangian yang syar'i ketika beribadah.

10. Jagalah perut agar tidak terlalu kenyang dan tidurlah segera setelah sholat Isya dan Tarawih sekedar untuk menyegarkan diri. Lalu bangunlah untuk mendirikan sholat malam.

11. Seluruh ibadah di bulan Ramadhan ini bukanlah ajang untuk pasang status (misalnya : "alhamdulillah, nikmatnya bermunajat kepada-Nya malam ini" dsb) di facebook atau media sosial lainnya. Biarlah itu menjadi rahasia indah antara engkau dan Allah SWT.

12. Sabar adalah kunci untuk mendapatkannya. 10 malam terakhir mungkin akan sangat melelahkan. Di siang hari anda mungkin harus bekerja, sekolah atau aktifitas lainnya. Ini adalah saat untuk mengerahkan kesabaran semaksimal mungkin. Ingatlah Allah telah memberi kita kesempatan berharga (akan luasnya ampunan) yang mungkin saja tidak datang lagi.

13. Ini yang paling penting : Berbaik sangkalah kepada Allah Azza Wa Jalla. Ketika bermunajat, ingatlah engkau sedang meminta kepada Raja Yang Maha Pemurah dan Pengampun. Jika engkau berharap yang terbaik, Dia akan memberimu yang terbaik. Jangan ragu-ragu, yakinlah dan tumpahkan seluruh isi hatimu di hadapan-Nya. Jangan biarkan keragu-raguan dan prasangka buruk menjauhkanmu dari-NYA.

Alhamdulillah alladzi bini'matihi tatimmush-shalihat. Selamat meraih malam Lailatul Qadar.

Subscribe to receive free email updates: