Cara Install Dapodik versi 2018.b

Dapodik terbaru 2018 dengan versi aplikasi dapodik 2018 b telah dirilis oleh tim dapodikdasmen. Bapak Ibu harus mengetahui bahwa pada versi ini tidak disediakan versi updatenya. Hal ini berarti bapak ibu harus install terlebih dahulu untuk mendapatkan aplikasi versi terbaru ini. Kita juga harua uninstall dapodik pada versi sebelumnya.Berikut ini saya akan tuliskan tentang tutorial cara install dapodik versi 2018b.

Cara Install Dapodik versi 2018.b

Baca juga : Dapodikdasmen Rilis Aplikasi Versi 2018b
Bapak ibu dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk install dapodik versi 2018.b.
  • Lakukan uninstall dahulu pada aplikasi dapodik sebelumnya yanag ada di komputer bapak ibu.
  • Lakukan download dapodik verai 2018b yang bosa didapatkan di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id 
  • Klik dua kali pada aplikasi dapodik 2018b yang sudah didownload. Lanjutkan sampai proses selesai.
  • Jika muncul tulisan window security alert klik allow access.
  • Langkah  terakhir lakukan registrasi dapodik dengan menggunakan versi online atau offline tergantung mana yang anda pilih. 
  • Siapkan kode registrasi dan alamat email yang terdaftar
  • Jika registrasi telah berhasil, maka aplikasi dapodik 2018b siap untuk dioperasikan.

Selamat bekerja bagi bapak ibu guru untuk mengisi dan update pemutakhiran data dapodik bapak ibu guru ataupun lembaga bapak ibu. Terutama kepada bapak ibu operator atau tim IT dapodik lembaga bapak ibu untuk segera mengisi dan update data data tersebut. Meski aplikasi baru ini dengan ukuran file 62.25 Mb, harus tetap semangat untuk update dan mengisinya dari waktu ke waktu.

Dapodik dalam sistem terpadu satu atap ini berfungsi untuk kontrol setiap bapak ibu guru ataupun lembaga bapak ibu dan pengiriman data juga bisa diakses secara online. Demikian tutorial yang saya tulis tentang cara install dapodik versi 2018 b. Semoga bapak ibu semua diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam semua urusan administrasi ataupun kedinasan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: