Renungan : Syurga Itu Mahal

Suatu ketika ada seorang kakek terlihat tergopoh-gopoh berjalan menuju sebuah toilet di rest area. Nampak di wajah kakek itu sedang menahan sesuatu. Ketika tiba di depan toilet, si kakek di kejutkan dengan perkataan seorang penuda yang mrnjadi penjaga toilet.

Baca juga : Tokoh Teladan, Semangat Menuntut Ilmu
Penjaga : "Maaf Kek, sebelum kakek masuk toilet, kakek harus membayar Rp 2.000,-"

Kakek : ( Terkejut dan Meneteskan air mata)

Penjaga : "Kenapa kek, kenapa kakek malah menangis ? apakah saya salah ? ataukah kakek tidak punya uang ? Jika kakek tidak punya uang, bilang saja, nanti saya gratiskan. Kakek boleh masuk toilet"

Kakek : "Nak, aku menangis bukan karena aku tidak mempunyai uang. Justru Aku mempunyai banyak uang, nak. Bahkan untuk membeli seluruh yang ada di rest area ini pun aku bisa membelinya"

Penjaga : "Lantas, mengapa kakek menangis ?"

Kakek : "Nak, aku menangis karena tempt senajis dan sekotor inipun punya harga yang harus dibayar bila ingin masuk. Apalagi Syurga yangbegitu harum dan indah. Berapa harga yang harus aku bayar. Cukupkah amalku untuk membayar masuk Syurga ?"

(masih sambil menangis)

Penjaga : (Hanya terdiam dan turut menangis)

------------------------------------
Catatan :
Saudaraku, mari kita terus untuk beramal baik, untuk bekal kemuliaan dkita di akhirat.

Berikut doa agar Allah Ta'ala mengokohkan hati, raga dan jiwa kita dalam jalan ketaatan dan ahlul jannah.
اللهم إنى أسألك الجنة وما قرب اليها من قول و عمل وأعوذ بك من النار وما قرب  اليها من قول وعمل

"Yaa Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMU syurga dan segala sesuatu yang bisa mendekatkanku dengannya baik dengan perkataan maupun perbuatan. Dan aku berlindung kepadaMU dari neraka dan segala sesuatu yng bisa mendekatkanku dengannya baik dengan perkataan mauoun perbuatan" (Musnad Imam Ahmad)




Subscribe to receive free email updates: